Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile Perusahaan PT AJ Central Asia Raya

Daftar Isi [Tampilkan]

Profile Perusahaan PT AJ Central Asia Raya Profile Perusahaan PT AJ Central Asia Raya

Profile PT AJ Central Asia Raya

PT. AJ Central Asia Raya didirikan pada tanggal 30 April 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357, dengan modal Rp 500 juta. Sejak didirikan, seluruh pemegang saham, komisaris dan direksi telah berkomitmen untuk menjadikan PT AJ Central Asia Raya sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa yang terkemuka di Indonesia dan memberikan layanan yang tinggi.

Pada tahun 2013 Perusahaan memiliki kekayaan lebih dari Rp 4,71 triyun dengan risk based capital (RBC) lebih dari 120%, serta satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama berhasil meraih Platinum Award dari majalah InfoBank atas predikat “sangat bagus” selama 10 (sepuluh) tahun berturut-turut (1999 s/d 2008).

Persaingan bisnis global menjadikan tantangan bagi Perusahaan untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia tidaklah mudah. Pemerintah semakin serius membenahi institusi keuangan yang menghimpun dana masyarakat baik perbankan, sekuritas, maupun asuransi (jiwa dan umum). Pasar asuransi semakin terbuka, sedangkan masyarakat semakin kritis dan mengerti akan pentingnya dunia asuransi.

Tahun 2012 UU Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah disahkan, maka otoritas atau regulator jasa keuangan, khususnya jasa asuransi dan lembaga keuangan non bank lainnya, pada 01 Januari 2013 telah beralih dari Kementerian Keuangan kepada OJK, dan disusul Industri perbankan pada 01 Januari 2014. Dukungan pemegang saham sangat penting terutama dari segi permodalan, dan ini dibuktikan bahwa pemegang saham menyetujui penambahan modal disetor sebesar Rp 100 milyar pada tahun 2008. Jumlah modal disetor ini telah memenuhi ketentuan Pemerintah dalam bidang perasuransian sebelum ketentuan itu diterbitkan. Hal ini sangat penting sekali bahwa perusahaan telah mengantisipasi perubahan-perubahan regulasi dalam bidang industri asuransi.

PT. AJ Central Asia Raya Incar Kontribusi Produk Unit Link Capai 40%


PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) memproyeksikan kontribusi unit link dari total premi akan mencapai 40 persen pada tahun 2015 ini. Kenaikan tersebut didapatkan melalui perkembangan produk obligasi yang masih diminati investor.


Direktur Utama PT AJ Central Asia Raya Freddy Thamrin mengatakan, perkembangan produk obligasi sebagai underlying asset produk unit link akan ikut mengerek kontribusi premi perusahaan yang ditargetkan mencapai Rp1,2 triliun pada tahun ini.


"Produk obligasi masih menjadi alternatif karena relatif stabil ketimbang dengan saham," kata beliau, kepada Metrotvnews, saat melakukan Media Visit di Media Grup, di Jakarta, Senin (15/6/2015). Beliau menambahkan, kenaikan dari produk unit link tersebut akan dicapai seiring dengan kerja sama penyaluran produk dengan mekanisme layaknya sistem multi level marketing (MLM) murni yang bernama 3i-Networks.


Skemanya menggunakan pola perdagangan berantai antar member dengan calon member dengan jumlah maksimal sebanyak tiga calon anggota baru yang diajak member. Perusahaan juga menawarkan premi bulanan yang hanya Rp350 ribu (CARLink Pro-Mixed) yang memiliki jangka waktu selama lima tahun. Premi ini ditawarkan untuk produk investasi ataupun untuk produk asuransi.


Dengan skema ini jumlah nasabah pun diyakininya akan berkembang pesat. Dia menargetkan ada tambahan 9.000 hingga 10.000 nasabah dalam sebulan sehingga jumlah nasabahnya bisa mencapai 140.000 nasabah pada 2015. Angka ini melonjak tajam dari posisi April 2015 yang sudah mencapai 54.000.


Total porfolio unit link mencapai 35 persen pada tahun lalu yang diikuti dengan produk asuransi kesehatan dan produk konvensional yang masing-masing mencapai 15 persen dan 50 persen. (Arif Wicaksono)


sumber: http://ekonomi.metrotvnews.com/…/aj-central-asia-raya-incar…

Institusi dan Produk Syariah Terbaik 2015


Versi "Majalah Investor"

Jakarta – Majalah Investor memberikan penghargaan Best Syariah Awards 2015 kepada 12 institusi keuangan syariah terbaik, 7 produk keuangan syariah terbaik, dan 3 tokoh syariah di Hotel Le Meridien, Jakarta. PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya Divisi Syariah meraih gelar terbaik untuk kategori aset antara Rp 100 miliar sampai Rp 200 miliar.

CAR LIFE INSURANCE meraih penghargaan UNIT LINK AWARDS 2016

Investasi di unit link masih menjadi primadona para investor. Produk tersebut menawarkan keunggulan yakni proteksi asuransi jiwa dan imbal hasil investasi yang menarik. Ada 19 perusahaan asuransi jiwa yang produk unit link berhasil meraih penghargaan dari Majalah Infobank. Penghargaan diberikan berdasarkan tingkat imbal hasil (return) produk unit link, jenis penempatan investasi, dan jangka waktu investasi. Empat jenis penempatan investasi, meliputi saham, pendapatan tetap, pasar uang, dan campuran. Sementara, jangka waktu kinerja investasi dikategorikan dalam tiga waktu, yakni kinerja 5 tahun, 3 tahun, dan 1 tahun.


Pada “Rating 432 Unit Link 2016”, dari total 432 produk unit link, Biro Riset Infobank dan Infovesta me-rating 984 produk unit link berdasarkan tiga jangka waktu (kinerja 5 tahun, 3 tahun, 1 tahun) dan empat jenis penempatan investasi (saham, campuran, pendapatan tetap, pasar uang).



Dari 984 produk yang di-rating, 99 produk unit link dari 19 perusahaan asuransi berhak mendapat predikat bintang 5 atau yang tertinggi dalam hal perolehan return investasi. Berikut ini deretan asuransi jiwa dengan unit link terbaik:


Profile Perusahaan PT AJ Central Asia Raya Profile Perusahaan PT AJ Central Asia Raya



1. Asuransi Jiwa Central Asia Raya (11 kategori)
2. Avrist Assurance (9 kategori)
3. Sun Life Financial (5 kategori)
4. Asuransi Sinarmas MSIG (4 kategori)
5. Asuransi Cigna Indonesia (4 kategori)
6. Asuransi Astra Aviva Life (4 kategori)
7. Asuransi Great Eastern Life Indonesia (3 kategori)
8. Asuransi Commonwealth Life (3 kategori)
9. MNC Life (3 kategori)
10. BNI Life (3 kategori)
11. Asuransi Takaful Keluarga (2 kategori)
12. Asuransi Jiwa Generali Indonesia (2 kategori)
13. Asuransi AJB Bumiputera (2 kategori)
14. Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (2 kategori)
15. CIMB Sunlife (1 kategori)
16. AIA Financial (1 kategori)
17. Asuransi Tugu Mandiri (1 kategori)
18. Asuransi Amanah Jiwa Giri Artha (1 kategori)
19. Asuransi Simas Jiwa (1 kategori).

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) PT AJ Central Asia Raya Meraih Penghargaa OJK


Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR), suatu entitias DPLK yang didirikan oleh PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance), dianugerahi penghargaan market conduct tahun 2015 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu pelaku usaha jasa keuangan yang telah melaksanakan prinsip-prinsip perlindungan konsumen sektor jasa keuangan berdasarkan self assesment tahun 2015. 


Penyerahan penghargaan berlangsung pada Selasa (22/03/2016) di Hotel Le Meridien, Jakarta. DPLK CAR yang diwakili oleh Bapak Antonius Probosanjoyo, Direktur CAR Life Insurance, menerima langsung penghargaan tersebut dari Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Ibu Anggar B. Nuraini yang didampingi oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Ibu Kusumaningtuti S. Setiono.


Pengawasan market conduct untuk Pelaku Usaha Jasa Keuangan ( PUJK ) diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.
Penghargaan tersebut diberikan kepada 35 PUJK dari 2.787 PUJK yang wajib menyampaikan Laporan Perlindungan Konsumen untuk periode 2015.


Penghargaan ini menjadi bukti komitmen DPLK CAR dan CAR Life Insurance dalam mewujudkan misi untuk menjadi perusahaan asuransi yang Customer Oriented melalui pelaksanaan prinsip-prinsip perlindungan konsumen.


CAR Life Insurance Meraih 16 Penghargaan "Infobank Unit Link Awards 2016


Jakarta, 26 Februari 2016. Infobank sebagai salah satu majalah bisnis dan keuangan terkemuka di Indonesia, pada tahun 2016 ini memberikan penghargaan terhadap produk unit link. Infobank sudah secara reguler melakukan penghargaan terhadap kinerja perbankan, multifinance, asuransi, dan reksadana. Khusus untuk penilaian terhadap kinerja unit link ini dilakukan bersama dengan Infovesta, suatu lembaga pemeringkat dan riset investasi pasar modal independen yang juga sering melakukan pemeringkatan kinerja produk reksadana. Hasil penilaian ini bersifat independen, objektif, dan terukur dengan memasukkan kriteria-kriteria tingkat pengembalian investasi termasuk di dalamnya sharpe ratioselama periode 1, 3, dan 5 tahun.

Produk unit link CAR Life Insurance berhasil meraih sebanyak 16 penghargaan. Prestasi itu sangatlah membanggakan tentunya, karena membuktikan bahwa unit link CAR Life Insurance memiliki kinerja yang sangat baik. Seluruh anugerah diterima langsung oleh Direktur CAR Life Insurance Bapak Antonius Probosanjoyo.

Di kategori rating kinerja unit link jenis pendapatan tetap selama 1 tahun, Century Pro Fixed berada pada kelas Bintang Lima dengan predikat kinerja Sangat Bagus yang menghasilkan total return 8,63% dalam 1 tahun. Pada kategori ini CARLisya Pro Fixed dan CARLink Pro Fixed juga berhasil masuk dalam kelas Bintang Lima dengan predikat kinerja Sangat Bagus.

Selanjutnya pada kategori kinerja unit link jenis pasar uang, CARLink Pro Safe adalah yang berhasil masuk kelas Bintang Lima dengan predikat Sangat Bagus untuk kinerja 1, 3, dan 5 tahun. Sedangkan CARLisya Pro Safe meraih predikat Sangat Bagus di kelas Bintang Lima untuk kinerja 1 tahun.
Terakhir untuk kategori unit link jenis campuran, CARLisya Pro Mixed masuk dalam jajaran kelas Bintang Lima dengan meraih 2 predikat Sangat Bagus untuk kinerja 3 dan 5 tahun. Selain itu, Century Pro Mixed meraih predikat Sangat Bagus untuk kinerja 5 tahun.

CAR Life Insurance 

Pemenang Indonesian Insurance Consumer Choice Award 2016 
CAR Life Insurance meraih “Best Financial Performance Life Insurance Company 2016” di kategori aset lebih dari Rp2 – 6 Triliun pada acara Indonesian Consumer Choice Award 2016 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi, Kamis, 29/09/2016, di Jakarta.


Warta Ekonomi adalah majalah berita bisnis dan ekonomi yang sudah beredar di Indonesia sejak tahun 1989. Penyelenggaraan Indonesian Consumer Choice Award 2016 merupakan bentuk apresiasi Warta Ekonomi kepada perusahaan asuransi yang berkinerja baik serta memberikan inspirasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi lainnya.


Penilaian penghargaan dalam acara Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016 sebagai mana disampaikan dalam berita Warta Ekonomi Online, 29/09/206, dilakukan dengan dua pendekatan yaitu desk researchdan dan hasil survey kuantitatif tim riset Warta Ekonomi. Dalam pendekatan desk research, Warta Ekonomi membedakan perusahaan asuransi menjadi tiga kategori yaitu perusahaan asuransi umum, jiwa dan reasuransi. Kemudian Perusahaan umum dan jiwa dikelompokkan berdasarkan pendekatan jumlah aset yang dimiliki, yaitu:

1. Perusahaan Asuransi Jiwa

Aset lebih dari Rp 27 Triliun
Aset lebih dari Rp 10 - Rp 27 Triliun
Aset lebih dari Rp 6 - Rp 10 Triliun
Aset lebih dari Rp 2 - Rp 6 Triliun
Aset lebih dari Rp 1,5 - Rp 2 Triliun
Aset lebih dari Rp 400 Miliar - Rp 1,5 Triliun
Aset lebih dari Rp 250 - Rp 400 Miliar
Aset kurang dari Rp 250 Miliar

2. Perusahaan Asuransi Umum

Aset lebih dari Rp 5 Triliun
Aset lebih dari Rp 2,5 - Rp 5 Triliun
Aset lebih dari Rp 1,5 T - 2,5 Triliun
Aset lebih dari Rp 900 Miliar – Rp 1,5 Triliun
Aset lebih dari Rp 600 – Rp 900 Miliar
Aset lebih dari Rp 400 – Rp 600 Miliar
Aset lebih dari Rp 300 – Rp 400 Miliar
Aset lebih dari Rp 200 – Rp 300 Milar
Aset kurang dari Rp 200 Miliar

Penilaian ini dilakukan melalui pendekatan analisa laporan keuangan 2014-2015. Warta Ekonomi tidak memasukkan perusahaan asuransi yang tidak mengeluarkan laporan keuangan, perusahaan asuransi yang sedang dalam pembekuan kegiatan usaha, dan perusahaan asuransi yang dicabut ijin usahanya. Selain berdasarkan pendekatan laporan keuangan, Warta Ekonomi juga melakukan riset kuantitatif dengan metodeface-to-face interview dengan menggunakan kuesioner terstruktur terhadap 1.800 responden yang merupakan nasabah pemegang polis dari berbagai perusahaan asuransi yang sudah memiliki polis selama minimal 3 tahun.

Peluang Bisnis 3i-Networks

Jika Anda ingin memiliki bisnis yang tidak perlu modal dan tanpa resiko dengan potensi penghasilan puluhan juta bahkan ratusan juta per bulan dan masih mendapatkan Proteksi minimal senilai Rp.21.000.000,- Plus Investasi maka solusinya adalah Bisnis 3i-Networks.

Kabar baik untuk Anda yang mendaftar melalui Web Replika 3i-Networks saya sedang mengadakan PROMO Gratis Website Landing Page 3i-Networks untuk Anda yang ingin sukses namun tidak punya waktu solusinya adalah jalankan bisnis 3i-Networks secara online dengan Web Landing Page dan Website Replika 3i Networks

Contoh Tampilan Website Landing Page CAR 3i-Networks




Segera Daftar melalui Web Replika dan Dapatkan Website Landing Page 3i-Networks


Tanya Jawab sebelum Mendaftar







Sumber https://3i-networksonline.blogspot.com